KUMPULAN KATA BIJAK ATAU KATA MUTIARA (1)

Oleh Philip Kopeuw
Flavouw, Sabtu 11 Februari 2012 – Jam 09:13 wit

Kata bijak atau kata mutiara ini sangat penting bagi beberapa orang. Secara pribadi saya suka mengoleksi kata bijak ini sebab sangat bermanfaat bagi saya secara pribadi dan juga dalan mengajar, dalam bercerita dengan orang lain, atau juga dapat digunakan dalam status di facebook, ada juga yang sering saya gunakan dalam khotbah. Dari latar belakang ini, dan manfaatnya yang saya rasakan, sengaja saya simpan dalam blog saya mudah-mudahan bermanfaat bagi yang membacanya. Kata bijak atau kata mutiara ini terkumpul dari artikel-artikel di internet, dari buku-buku bacaan, dari menonton televise, dari mendengarkan orang lain berbicara, dan juga dari pengalaman diri sendiri. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua.

1. Masa Depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan mimpi-mimpi mereka (Eleanor Roosevelt ).

2. Raihlah ketinggian, karena bintang-bintang tersembunyi dalam jiwamu. Bermimpilah dalam-dalam, karena setiap impian mengawali tujuan (Pamela Vaull Starr).

3. Kata-kata yang baik bisa singkat dan mudah diucapkan, tetapi gemanya sungguh tiada batas (Ibu Teresa).

4. Cintailah dulu dirimu sendiri dan semua yang lain akan mengikuti. Kamu harus mencintai dirimu sendiri untuk membereskan segala hal di dunia ini (Lucille Bell).

5. Hidup adalah nyanyian – Nyanyikanlah. Hidup adalah permainan – Mainkanlah. Hidup adalah tantangan – Hadapilah. Hidup adalah mimpi – Jadikanlah kenyataan. Hidup adalah pengorbanan – Persembahkanlah. Hidup adalah cinta – Nikmatilah (Sai Baba).

6. Kamu memperoleh kekuatan, pengalaman dan kepercayaan diri melalui setiap pengalaman di mana kamu betul-betul berhenti untuk melihat adanya ketakutan di wajahmu… Kamu harus melakukan sesuatu yang tidak bisa kamu lakukan (Eleanor Roosevelt).

7. Sebenarnya yang penting adalah tindakan, bukan buah dari suatu tindakan itu. Anda harus melakukan hal yang benar. Mungkin hal itu di luar kekuasaan anda, mungkin anda tidak akan mengetahuinya kelak, bahwa tindakan itu akan berbuah. Tetapi tidak berarti bahwa anda harus berhenti melakukan hal yang benar. Anda tidak akan pernah tahu hasil perbuatan anda. Tetapi kalau anda tidak melakukan apa pun, jelas tidak akan ada hasil sama sekali (Gandhi).

8. Hal-hal paling baik dan paling indah di dunia ini tidak bisa dilihat dengan mata, atau disentuh … tetapi dirasakan di hati .(Helen Keller)

9. Take time to get started. Take time to grow. Take time to be healthy. Take time to play. Take time to be quite. Take time for those you love (Zig Ziglar).

10. Usaha terbesar, dan satu-satunya yang kita anggap serius, adalah hidup bahagia (Voltaire).

11. Sangatlah menyakitkan mencintai seseorang, tetapi tidak dicintai olehnya. Tetapi lebih menyakitkan untuk mencintai dan tidak pernah menemukan keberanian untuk memberitahu mereka apa yang kamu rasakan.

12. Hanya perlu satu menit untuk menghancurkan seseorang, satu jam untuk menyukai seseorang, satu hari untuk mencintai seseorang, tetapi membutuhkan seumur hidup untuk melupakan, seseorang.

13. Mungkin Tuhan menginginkan kita untuk bertemu dengan orang yang tidak tepat sebelum bertemu. Jadi ketika kita akhirnya bertemu dengan orang yang tepat, kita akan tahu betapa berharganya anugerah tersebut.

14. Cinta adalah ketika kamu membawa perasaan, kesabaran dan romantis dalam suatu hubungan dan menemukan bahwa kamu peduli dengan dia. Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu. Hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya menjadi tidak berarti dan kamu harus membiarkannya pergi.

15. Ketika pintu kebahagiaan tertutup, yang lain terbuka. Tetapi kadang-kadang kita menatap terlalu lama pada pintu yang telah tertutup itu sehingga kita tidak melihat pintu lain yang telah terbuka untuk kita.

16. Teman yang terbaik adalah teman dimana kamu dapat duduk bersamanya dan merasa terbuai, dan tidak pernah mengatakan apa-apa dan kemudian berjalan bersama. Perasaan seperti itu adalah percakapan termanis yang pernah kamu rasakan.

17. Memberikan seseorang semua cintamu tidak pernah menjamin bahwa mereka akan mencintai kamu juga. Jangan mengharapkan cinta sebagai balasan, tunggulah sampai itu tumbuh di dalam hati mereka. Tetapi jika tidak, pastikan dia tumbuh di dalam hatimu.

18. Jangan pernah berkata selamat tinggal jika kamu masih ingin mencoba. Jangan menyerah selama kamu merasa masih dapat maju. Jangan pernah berkata kamu tidak mencintai orang itu lagi bila kamu tidak bisa membiarkannya pergi.

19. Cinta datang Kepada orang yang masih mempunyai harapan, walapun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan Kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangun kembali kepercayaan.

20. Jangan melihat dari wajah, itu bisa menipu. Jangan melihat kekayaan, itu bisa menghilang. Datanglah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum karena sebuah senyuman dapat membuat hari yang gelap menjadi cerah. Berharaplah kamu dapat menemukan seseorang yang dapat membuatmu tersenyum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: