KUMPULAN KATA BIJAK ATAU KATA MUTIARA (2)

Oleh Philip Kopeuw
0267 – Flavouw, Sabtu 11 Februari 2012 ā€“ Jam 09:36 wit

Kata bijak atau kata mutiara ini sangat penting bagi beberapa orang. Secara pribadi saya suka mengoleksi kata bijak ini sebab sangat bermanfaat bagi saya secara pribadi dan juga dalan mengajar, dalam bercerita dengan orang lain, atau juga dapat digunakan dalam status di facebook, ada juga yang sering saya gunakan dalam khotbah. Dari latar belakang ini, dan manfaatnya yang saya rasakan, sengaja saya simpan dalam blog saya mudah-mudahan bermanfaat bagi yang membacanya. Kata bijak atau kata mutiara ini terkumpul dari artikel-artikel di internet, dari buku-buku bacaan, dari menonton televise, dari mendengarkan orang lain berbicara, dan juga dari pengalaman diri sendiri. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua.

21. Ada saat di dalam kehidupanmu dimana kamu sangat merindukan seseorang, kamu ingin mengambil mereka dari mimpimu dan benar-benar memeluk dia. pergilah kemana kamu ingin pergi, jadilah sesuai dengan keinginan kamu, karena kamu hanya hidup sekali dan satu kesempatan untuk melakukan apa yang kamu inginkan. Semoga kamu mendapat cukup kebahagiaan untuk membuat kamu bahagia, cukup cobaan untuk membuat kamu kuat, cukup penderitaan untuk membuat kamu menjadi manusia yang sesungguhnya, dan cukup harapan untuk membuat kamu bahagia.

22. Selalu letakkan dirimu pada posisi orang lain. Jika kamu merasa bahwa itu menyakitkan kamu, sebab mungkin itu menyakitkan orang itu juga. Kata-kata yang ceroboh dapat mengakibatkan perselisihan, Kata-kata yang kasar bisa membuat celaka, Kata-kata yang tepat waktu dapat mengurangi ketegangan, dan Kata-kata cinta dapat menyembuhkan.

23. Permulaan cinta adalah dengan membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri dan tidak membentuk mereka menjadi sesuai keinginan kita. Dengan kata lain kita mencintai bayangan kita yang ada pada diri mereka.

24. Orang yang bahagia tidak perlu memiliki yang terbaik dari segala hal. Mereka hanya membuat segala hal yang datang dalam hidup mereka. Kebahagiaan adalah bohong bagi mereka yang menangis, mereka yang terluka, mereka yang mencari, mereka yang mencoba. Mereka hanya bisa menghargai orang-orang yang penting yang telah menyentuh hidup mereka.

25. Cinta mulai dengan senyuman, tumbuh dengan ciuman dan berakhir dengan air mata.

26. Masa depan yang cerah berdasarkan pada masa lalu yang telah dilupakan.

27. Kamu tidak dapat melangkah dengan baik dalam kehidupan kamu sampai kamu melupakan kegagalan kamu dan rasa sakit hati.

28. Ketika kamu lahir, kamu menangis dan semua orang di sekeliling kamu tersenyum. Hiduplah dengan hidupmu, jadi ketika kamu meninggal, kamu satu-satunya yang tersenyum dan semua orang di sekeliling kamu menangis. karena kamu begitu berharga bagi orang disekeliling kamu, tunjukkanlah cinta dari hatimu dan biarkan sekeliling kamu menyadari bahwa mereka berarti buat dirimu dan kamu berarti buat diri mereka.

29. Aku kenal dan dekat dengan kamu bukan untuk membuat kamu sedih, Bukan untuk membuat kamu menangis, bukan untuk membebani kamu. Tapi jika aku hanya membuat kamu sedih, menangis dan terbebani lebih baik aku pergi dari kehidupan kamu, Aku sebenarnya ingin memberimu perhatian yang lebih, kasih sayang yang lebih, memanjakanmu, dan membuatmu merasa indah, Aku ingin memberimu harapan yang indah, janji yang indah Tapi aku tidak kuasa dan tidak berdaya pada keadaan, Aku takut perhatian dan harapan itu hanya akan menyakiti kamu, Aku takut jika itu hanya akan sia-sia, karena aku takut pada kata.

30. Mengakui bahwa Anda tidak mengetahui semua jawaban justru menunjukkan kekuatan Anda bukan kelemahan (John P. Lougbrane).

31. Kata-kata tidak bisa mematahkan tulang, tapi bisa mematahkan hati. Tertera pada berbagai gereja di Amerika.

32. Dalam usia saya yang sudah mencapai 70 tahun, saya belajar bahwa tak ada sesuatu pun yang sebenarnya sama bagusnya atau sama jeleknya seperti apa yang terlihat dari luar
(Bushrod H. Campbell).

33. Kita dapat menarik hati orang lain karena kualitas yang kita perlihatkan; kita mempertahankan perhatian mereka dengan kualitas yang kita miliki. Jean Baptiste Antoine Suard (1733-1817), wartawan.

34. Mungkin akan sangat baik untuk tidak menjawab telepon yang masuk, menghentikan setiap kendaraan, dan setiap kegiatan selama satu jam saja untuk memberikan waktu kepada kita untuk benar-benar memikirkan untuk apa kita hidup, dan apa sebenarnya yang kita inginkan dalam hidup. James Truslow Adams (1878-1949), ahli sejarah

35. Jalan menuju pikiran seseorang adalah melalui hatinya (kata mutiara Amerika).

36. Ketika sebuah masalah tidak bisa terpecahkan, kelolalah masalah tersebut (Robert Schuller, rohaniawan).

37. Sesuatu yang baik, belum tentu benar. Sesuatu yang benar, belum tentu baik. Sesuatu yang bagus, belum tentu berharga. Sesuatu yang berharga/berguna, belum tentu bagus.

38. Pikiran yang terbuka dan mulut yang tertutup merupakan suatu kombinasi kebahagiaan.

39. Semakin banyak Anda berbicara tentang diri sendiri, semakin banyak pula kemungkinan untuk Anda berbohong.

40. Jika Anda tidak bisa menjadi orang pandai, jadilah orang yang baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: