KUMPULAN KATA BIJAK ATAU KATA MUTIARA (5)

Oleh Philip Kopeuw
0394 – Flavouw, Kamis 11 Oktober 2012 – Jam 08:24 wit

Kata bijak atau kata mutiara ini sangat penting bagi beberapa orang. Secara pribadi saya suka mengoleksi kata bijak ini sebab sangat bermanfaat bagi saya secara pribadi dan juga dalan mengajar, dalam bercerita dengan orang lain, atau juga dapat digunakan dalam status di facebook, ada juga yang sering saya gunakan dalam khotbah. Dari latar belakang ini, dan manfaatnya yang saya rasakan, sengaja saya simpan dalam blog saya mudah-mudahan bermanfaat bagi yang membacanya. Kata bijak atau kata mutiara ini terkumpul dari artikel-artikel di internet, dari buku-buku bacaan, dari menonton televisi, dari mendengarkan orang lain berbicara, dan juga dari pengalaman diri sendiri. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua.

81. Allah memberikan kepada setiap burung makanan mereka, tetapi Ia tidak melemparkan makanan itu ke dalam sarang mereka.

82. Ia yang kehilangan uang, kehilangan banyak; Ia yang kehilangan seorang teman, kehilangan lebih banyak; Tetapi ia yang kehilangan keyakinan, kehilangan semuanya.

83. Belajarlah dari kesalahan orang lain. Engkau tidak dapat hidup cukup lama untuk mendapatkan semua itu dari dirimu sendiri.

84. Lidah praktis tidak berat sama sekali, tetapi hanya sedikit orang yang dapat memegangnya.

85. Smart people learn from their own mistakes. Smarter people learn from the mistakes of ot

86. Semua yang dimulai dengan rasa marah, akan berakhir dengan rasa malu. (Benjamin Franklin)

87. Orang yang bahagia bukanlah orang pada lingkungan tertentu, melainkan orang dengan sikap-sikap tertentu. (Hugh Downs)

88. Sukses seringkali datang pada mereka yang berani bertindak, dan jarang menghampiri penakut yang tidak berani mengambil konsekuensi. (Jawaharlal Nehru)

89. Orang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapan, tetapi hebat dalam tindakan. (Confusius)

90. Kita tidak tahu bagaimana hari esok, yang bisa kita lakukan ialah berbuat sebaik-baiknya dan berbahagia pada hari ini. (Samuel Taylor Coleridge)

91. Kesalahan terbesar yang bisa dibuat oleh manusia di dalam kehidupannya adalah terus-menerus mempunyai rasa takut bahwa mereka akan membuat kesalahan. (Elbert Hubbard)

92. Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kali kita jatuh. (Confusius)

93. Semua orang tidak perlu menjadi malu karena pernah berbuat kesalahan, selama ia menjadi lebih bijaksana dari pada sebelumnya. (Alexander Pope)

94. Kita berdoa kalau kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan saat rezeki melimpah. (Kahlil Gibran)

95. Musuh yang paling berbahaya di atas dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia, hanyalah keberanian dan keyakinan yang teguh. (Andrew Jackson)

96. Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita selalu menyesali apa yang belum kita capai.(Schopenhauer)

97. Pengalaman tidak bisa dibeli dan tidak didapat dibangku kuliah, pengalaman hanya diperoleh ketika kita melakukan sesuatu, disaat kita melakukan kadang bisa benar, kadang bisa salah. Dari sinilah lahir pengalaman. Pengalaman adalah GURU yang sangat BAIK dan EFEKTIF. Belajar dari pengalaman jauh lebih berharga dan lebih nikmat dari apapun juga. (Pilipus Kopeuw, 7 Maret 2007).

98. Pergi tapi tak pernah dilupakan. (tulisan diatas sebuah makam).

99. Kesuksesan bukan milik orang-orang tertentu. Kesuksesan adalah milik Anda, milik saya dan milik siapa saja yang benar-benar menyadari, menginginkan dan memperjuangkan dengan sepenuh hati,” katanya. Itulah sebabnya ia dikenal memiliki dua gelar informal yakni SDTT, TBS alias Sekolah Dasar Tidak Tamat, Tapi Bisa Sukses.

100. Jangan berhenti mengejar impian karena mengejar impian lebih baik daripada berkhayal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: