KUMPULAN KATA BIJAK ATAU KATA MUTIARA (6)

Oleh Philip Kopeuw
0395 – Flavouw, Kamis 11 Oktober 2012 – Jam 08:26 wit

Kata bijak atau kata mutiara ini sangat penting bagi beberapa orang. Secara pribadi saya suka mengoleksi kata bijak ini sebab sangat bermanfaat bagi saya secara pribadi dan juga dalan mengajar, dalam bercerita dengan orang lain, atau juga dapat digunakan dalam status di facebook, ada juga yang sering saya gunakan dalam khotbah. Dari latar belakang ini, dan manfaatnya yang saya rasakan, sengaja saya simpan dalam blog saya mudah-mudahan bermanfaat bagi yang membacanya. Kata bijak atau kata mutiara ini terkumpul dari artikel-artikel di internet, dari buku-buku bacaan, dari menonton televisi, dari mendengarkan orang lain berbicara, dan juga dari pengalaman diri sendiri. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua.

101. Keberanian bukanlah ketiadaan rasa takut, namun lebih kepada melakukan tekanan meski diliputi rasa takut. (Bruce Wilkinson)

102. Jika anda ingin melakukan sesuatu yang besar, pertama anda harus melakukan sesuatu yang kecil. Jika anda ingin melakukan sesuatu yang hebat, peluangnya adalah ketika anda mengerjakan dengan baik sesuatu yang kecil terlebih dahulu. Anda sepertinya tidak akan melakukan semua itu dalam satu hari, seperti yang saya sering pikir.

103. Vladimir Horowitz, pianis terbesar satu waktu berkata : ”Jika saya tidak berlatih selama satu hari, saya pasti tahu. Jika saya tidak berlatih dua hari, istri saya tahu bedanya. Tapi jika saya tidak berlatih selama tiga hari, dunia akan tahu hal itu”

104. Kenyataan penting adalah bahwa kita tidak dijamin tergantung pada sejumlah level talenta alami yang kita miliki. Kita dapat membuat diri kita menjadi apa yang kita harapkan.

105. Hidup ini penuh dengan kesempatan kedua bagi kita semua, untuk mencapai hasil dalam apa yang kita lakukan, untuk mengubah kegagalan menjadi sukses melalui sesuatu usaha baru atau sikap yang berbeda. Kita tidak perlu membatasi diri sendiri. Yang kita perlukan untuk menghadapi kesempatan kedua adalah kemampuan mengenalinya dan keberanian untuk bertindak. ~ Barbara Bartocci ~

106. Diam tidak menyelesaikan masalah

107. Kesenangan sejati hanya dapat kita manakala kita berhasil menyenangkan sesama sekaligus Dia.

108. Hari ini sungguh nyata, menjadikan hari kemarin kemarin sebagai mimpi kebahagian dan hari esok sebagai visi harapan.

109. Bekerja dengan kesungguhan hati bisa menembus hal-hal yang terlihat buntu

110. Mari kita tetapkan “mimpi” dan berusaha dengan sungguh-sungguh serta terencana untuk mewujudkannya

111. Kemiskinan yang paling menyedihkan adalah kemiskinan yang menyerang hati

112. Integritas sangat penting dalam hal apapun juga, Milikilah integritas dan Anda akan mendapatkan kepercayaan dari para pemimpin

113. Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tanpa kehilangan Semangat

114. Semangat dan Optimisme adalah jalan menuju keberhasilan

115. Jejak kaki akan terhapus oleh debu yang bergulir di sepanjang waktu, Jejak pengabdian kita tak akan lekang oleh waktu yang terus mengadang

116. Teman yang baik adalah orang yang dapat berkata benar kepada kita, dan bukan orang yang membenar-benarkan kita

117. Segala hal besar dimulai dari hal kecil. Pohon besar dimulai dari benih yang kecil. Bangunan besar dimulai dari batu fondasi kecil. Tokoh besar juga muncul dari sesuatu yang kecil dan sederhana

118. Hidup harus memiliki tujuan dan berusaha meraih tujuan itu dengan tekun dan Disiplin

119. Gosip tak akan berdampak jika kita tak seperti yang dituduhkan olehnya

120. Garis pemisah antara sukses dan gagal bisa dinyatakan dengan empat kata. “Saya tidak punya waktu.” Orang sukses adalah orang yang mampu memanfaatkan waktunya secara maksimal.

Tinggalkan Balasan

