LAGI-LAGI KETUA STAKPN SENTANI DAN JAJARANNYA MENGINTIMIDASI DOSEN MUSIK GEREJA

Oleh Tim Perubahan
0495 – Sentani, Jumat 25 Januari 2013 – Jam 09:24 wit

Hari sabtu 5 Januari 2013 Tim Perubahan berkumpul di lingkungan Kampus STAKPN Sentani Jurusan PAK dan selanjutnya bersama-sama menuju ke tempat rekreasi Laskar Kristus di Kertosari untuk melaksanakan dua Agenda yakni merayakan Ulang Tahun anak Eldi Wenda (anaknya Dosen PAK Daniel Wenda, S.Th, M.Pd) dan rapat terakhir Tim Perubahan sebelum bertolak ke Jakarta untuk bertemu dengan Dirjen dan Sekjen Bimas Kristen.

Hari dan waktu yang bersamaan Marcus Labobar dan Jajarannya juga datang ke kampus STAKPN Sentani untuk agenda kerja mereka sendiri. Setelah rekan-rekan Tim Perubahan berkumpul di Jurusan PAK lalu kemudian melanjutkan perjalanan bersama-sama ke lokasi wisata Laskar Kritus di Kertosari.

Salah satu teman kami yang adalah dosen Musik Gereja, datang terlambat ke kampus. Saat ia tiba dikampus, di halaman Jurusan PAK, dia di ditahan dan intimidasi secara beramai-ramai oleh Markus Labobar (Ketua STAKPN), Maikel Dandirwalu (Kasubbag Kepagwaian dan Keuangan), Yakobus Kilay (salah satu dosen musik gereja yang tidak lulus ujian negera tapi bisa jadi dosen), Albert Fotlolona (pindahan dari cleaning service jadi staf perencanaan), Kepala Suku Soleman Manuri dan juga diteriki oleh Ludia Batilmurik (Kabag Umum).

Informasi yang diperoleh Tim perubahan dari dosen bersangkutan bahwa dia dimaki-maki oleh Ketua STAKPN Sentani yakni Marcus Labobar. Hal yang kami sangat sayangkan adalah intervensi kepala suku Soleman Manuri dalam ikut serta mengintimidasi dosen. Kami himbau agar pihak ada jangan terlalu intervensi ke dalam, supaya jangan menjadi potensi pemicuh persoalan baru. Marcus Labobar juga mengatakan kepada dosen musik gereja ini bahwa kau pendatang yang cari-cari jabatan kah? Sebagai ketua jurusan musik gereja? Katanya dosen ini yang pertama akan dibawa ke pengadilan. Yakobus Kilay salah satu dosen musik gereja juga ikut mengata-ngatai rekan dosennya sendiri, katanya supaya bisa diberi jabatan sebagai ketua Jurusan musik gereja. cara-cara ini menambah panjang catatan daftar persoalan yang terus terjadi di STAKPN Sentani.

padahal lebih baik…Tim Perubahan semua yang diintimimasi kalau perlu, jangan hanya berani kepada oknum yang lemah. semoga tindakan itu menjadi peringatan dan pelajaran berharga di STAKPN Sentani. Atas nama Tim Perubahan..kami minta hentikan cara-cara intimidasi tersebut.

7 Tanggapan to “LAGI-LAGI KETUA STAKPN SENTANI DAN JAJARANNYA MENGINTIMIDASI DOSEN MUSIK GEREJA”

  1. ktanya wktu itu ibu wulan dtelpn utk dang ikut RAPIM, pdahal trtangkap basah………..

    • klo untuk info itu TP tidak tahu…yang pasti bahwa hari itu TP kirim SMS buat semua rekan2 untuk ada pertemuan sebelum TP berangkat ke Jakarta. semua rekan2 TP dihimbau untuk kumpul dulu di kampus STAKPN Sentani lalu bersama-sama ke Laskar Kristus Kertosari. nah, wulan datang terlambat dan kebetulan saat itu Tim ML ada kumpul juga di kampus…kronologisnya begitu…

      • koq tdk tahu…????? bukanx itu tulisan TP yg ditulis d blog.
        BINGUNG!!!!!!!! aku tulisan sndiri LUPA. MAKANYA JGN ASAL TULIS.

      • Terima kasih untuk KRITIKNYA… Mohon baca kembali tulisan ini sekali atau dua kali lagi, supaya yang BENAR jangan BINGUNG…TP tidak salah tulis, yang dijelaskan adalah kronologis sebenarnya shcedul hari itu. Kalau yang BENAR merasa tidak sesuai dengan orang lain cerita ke yang Benar, inilah data yang kami tahu, karena kami yang mengatur dan menjalankan scedul hari itu. SEMOGA YANG BENAR TIDAK SEMAKIN BINGUN SENDIRI. Pemahaman Masalah juga mencerminkan kualitas seseorang. Anda tidak tahu, makanya TP jelaskan. tapi bisa juga karena INFO yang Benar dengan beda dengan yang Benar BACA. tapi TP mau kasih tahu bahwa tulisan ini menjelaskan kronologis scedul sebenarnya. intinya kami hanya coba menjelaskan saja..sebenarnya komentar “Yang Benar” tidak terlalu penting. cuman kami tahu bahwa semua orang butuh dihargai. nah, ini bentuk apresiasi kami terhadap Yang Benar. Tuhan Menyertaimu dengan cara berpikir yang baik, dengan analisis yang NETRAL dan ILMIAH.

  2. berarti anda yg tdk menyimak isi blog tp & konteks peristiwa 05 Januari 2013, ketika itu bu wulan terlambat dtg ke ktr stakpn krn wkt yg disepakati, lalu tp ke kertosari dan sms bu wulan spy lsg sj ke kertosari.
    tim perubahan telah tau siapa anda sebenarx, anda tunggu sj.
    yg jelas ada di pasang cctv dlm bentuk sangat mini, lalu melacak keberadaan anda melalui modem yg anda pake atau apapun itu.
    adl tp sdh konsultasi ke pihak terkait & pakar telematika di jakarta.
    kebenaran akan terang-benderang di stakpn burere sentani.
    so, you tgu sj..

  3. Sy pikir apa yg di tulis oleh TP……semua itu benar…krn…. itu bertolak dr kenyataan yg ada…justru km yg sll rekayasa….kru-krunya labobar…apa krn kursi sozanya basa terus akhirnya tdk mau lepas dr jabatan ketua..SK nya sd di rekayasa apalagi yg lain2..adu coba km ada pesaan malu…

    • Keterbukan dan pengakuan, ada permintaan maaf dan saling memaafkan, ada ucapan terima kasih dan titip pesan menjaga dan meningkatkan progran2 kerja di STAKPN Sentani dan secara sadar kita mengaku bahwa kita saling membutuhkan dan saling melengkapi, saling mendoakan. akhirnya kita akan sampai kepada “REKONSILIASI” pengahapusan 13 tahun lalu dan melakukan pendamaian serta REFORMASI TOTAL. Kita berharap setelah ada ketua baru defintif atau pengganti sementara, siapapun dia dari ke 4 kandidat (Yosep Kambu, M,Si; Jhon Marweri, S.Th, MA. M.Pd.K; Dr. Fredrik Warwer, M.Th dan Dr. Erhi Koyari, M.Th), semua baik adanya. asalkan dia lebih baik lagi. kami ingin dengar Visi dan Misinya, dan itu adalah komitmen para kandidat. kami Tim Perubahan juga akan terus menjadi “KONTROL SOSIAL” bagi siapapun dia yang akan menjadi ketua STAKPN Sentani 2013 – 2017. Tim Perubahan menegaskan, bahwa kami berjuang untuk perubahan semua dosen, pegawai dan mahasiswa untuk STAKPN Sentani Baru yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: