PEMIMPIN STAKPN SENTANI JANGAN MEMBOHONGI PUBLIK

Oleh Tim Perubahan STAKPN Sentani
0485 – Sentani, 23 Januari 2013 – jam 19:08 wit

Berita TVRI Papua mengenai pro dan kotra tentang jabatan ketua STAKPN Sentani antara kelompok Tim Perubahan STAKPN Sentani dan kelompok Marcus Labobar serta jajaran pimpinan STAKPN Sentani semakin-kian memanas. Menurut Tim perubahan, Marcus Labobar cs, hanya menyampaikan program yang dilaksanakan selama 13 tahun memimpin STAKPN Sentani. Apa yang menjadi pembelaan Marcus Labobar cs hanya kondisi fisik. Sedangkan yang dipersoalkan Tim perubahan adalah masalah-masalah internal yang terjadi selama 13 tahun dalam kepemimpinan Marcus Labobar dan jajarannya dengan “otoriter”. Artinya apa yang disampaikan, kenyataannya sangat berbeda dengan apa yang dirasakan oleh dosen, pegawai dam mahasiswa. Misalnya:
(1) Rasa ketidakadilan dalam kenaikan pangkat, ada dosen yang sudah mengabdi 13 tahun tetapi pangkatnya masih IIIa. Sedangkan anak-anak “emasnya” dengan mudahnya diurus naik pangkat.
(2) Ada pegawai struktural yang juga pun jabatan fungsional. Seperti Maikel Dandirwalu dan Yenny Roragabar.
(3) Masa kepemimpinan yang melanggar statute. Batasnya hanya dua periode berturut-turut, tetapi Marcus Labobar bisa tiga periode berturut-turut bahkan ingin mengambil alih posisi direktur Pascasarjana teologi di STAKPN Sentani.
(4) Pembangunan dan keadilan lebih berpihak kepada sukuisme, keluargaisme dan kelompokisme.
(5) Bandingkan rumah tinggal Marcus Labobar, Enos Seno, Maikel Dandirwalu, Benyamin Melmambessy dengan Dr. Fredrik Warwer dan dosen-dosen lain. Uang dari mana bisa bangun rumah2 mewah kalau bukan dari potensi korupsi.
(6) Dll (ada 49 masalah yang sudah disampaikan ke Dirjen dan Sekjen Bimas Kristen di Jakarta pada tanggal 7 Januari 2013.

Atas dasar itulah Tim Perubahan STAKPN Sentani menolak kepemimpinan Marcus Labobar. Sebab komentar-komentar yang disampai itu hanya ingin menutupi kondisi sebenarnya yang terjadi selama 13 tahun di STAKPN Sentani. Semua masyarakat tahu siapa itu Marcus Labobar, bagaimana kepemimpinannya baik di GKI Ebenhaeser 751 hingga menjadi Ketua STAKPN Sentani. Apa lagi yang mau di tutup-tutupi.
Apa yang disampaikan atau ditunjukkan oleh Tim Perubahan dalam jumpa pers dua kali di TVRI Papua adalah bagian dari ketidakpuasan terhadap kepemimpinan Marcus Labobar dan jajarannya selama 13 Tahun. Kami juga minta, Marcus Labobar jangan mengadu domba orang Papua dengan orang Papua. Keadilan apa yang dimaksud jika dosen bekerja 13 tahun tetapi pangkat golongan masih IIIa. Keteladannya sebagai seorang pemimpin dan pendeta sekaligus, sudah tidak ada di STAKPN Sentani, karena menggunakan tangan besi (otoriter).

Pemilihan ketua STAKPN Sentani selama tiga periode berturut-turut hanyalah rekayasa. Buktinya Marcus Labobar menjabat 13 tahun sebagai ketua STAKPN Sentani. Dominggas Mirino menjabat sebagai Pembantu Ketua I selama 13 tahun. Yulius Bobii menjabat sebagai Pembantu Ketua III selama 13 tahun. Jabatan pembantu Ketua II kosong selama 9 tahun, lalu diserahkan kepada adik kandungnya Yulianus Labobar. Inilah yang dikatakan adil? Pembohong besar dan tidak diri dan tidak tahu malu. Kalau punya akal sehat dan nurani yang masih pekah, saya yakin orang-orang ini akan tahu diri dan berani bicara mana yang baik dan benar buat model pemerintahan di STAKPN Sentani. Rupa mirip mainan boneka yang menggunakan baterei dan dikendalikan dengan remote control oleh Marcus Labobar.

Selama masyarakat umum (stakeholders/public) tidak tahu kalau ada banyak masalah Korupsi, Kolusi dan Nepotisme yang sudah terjadi selama 13 tahun di internal institusi STAKPN Sentani yang di promotori oleh Marcus Labobar. Banyak dosen dan pegawai di intimidasi, menyaksikan dan merasakan ketidakadilan di depan mata mereka yang berlangsung selama 13 tahun. Ada 13 orang termasuk dosen dan pegawai pindah dari STAKPN Sentani, karena persoalan intimidasi dan ketidakadilan yang dilancarkan oleh Marcus Labobar cs. Dengan tidak merasa bersalah, Marcus Labobar cs melaporkan ke Dirjen Bimas Kristen di Jakarta mengatakan bahwa STAKPN Sentani aman terkedali. 13 tahun Jakarta percaya ucapannya. Tahun 2013 ini Tim Perubahan akan membongkar semua dosa-dosanya ke Publik. Sebab hal ini diketahui oleh Tim Perubahan setelah bertemu Sekjen diruangannya di Jakarta pada tanggal 7 Januari 2013. Sekjen Bimas Kristen tidak tahu kalau selama 13 tahun kepemimpinan Marcus Labobar dan jajarannya penuh dengan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

4 Tanggapan to “PEMIMPIN STAKPN SENTANI JANGAN MEMBOHONGI PUBLIK”

  1. SMUA FITNAH…!!!
    SMUA POINT2 YG ANDA TULIS TDK DPAT DPERTANGGUNGJAWABKAN DGN DATA YG DPAT DIPERCAYA.
    KLU BERANI, LAPOR SJ KPD YG BERWAJIB

    • Yang bilang2 Fitnah khan tidak berani berhadapan dengan Tim Perubahan, bisanya hanya berbicara kepada oknum2 tertentu. TP ini tergabung dari dosen dan pegawai angkatan 2000 – dan lainnya. dosen2 ini tahu banyak hal. memang ada rencana dan rancangan DIOLOG baik dari Dirjen dan Sekjen Bimas Kristen antara ML, TP dan Ditjen Bimas Kristen. TP tidak akan berdiolog dengan ML. kecuali Dirjen dan S uekjen yang datang memfalsilitasi TP dan ML utk Dialog. Mereka yang mengatakan “FITNAH” itu silahkan saja datang dengar langsung sendiri kalau memang DIOLOG itu jadi dilaksanakan. Tim Perubahan akan menempuh berbagai jalur untuk membongkar sarang KKN di STAKPN Sentani. soal melapor ke pihak yang berwajib, langkah-langkah itu sudah dan sedang dilakukan. Tim Perubahan hanya menghendaki STAKPN bersih dari KKN, dan harus membangun pola kepemimpinan yang profesional, tetapi juga mengutamakan kebersamaan dan sesejahteraan bersama. setelah ada ketua baru (2013-2017) kita akan buat “REKONSILIASI” guna menciptakan kondisi STAKPN Sentani yang lebih baik, hal ini dimulai dari Pucuk Pimpinan (ketua) hingga bawahan maupun tenaga honorer serta meminimalisir semua perbedaan.

  2. zemtimang kau tdk usah sembunyi2 sdh, org sdh tau kau pny kerjaan.
    dasar zemtimang bencong, mental pengecut, penakut kelas kakappp, kau hny berani kalo ada (oknum) pdt,m.labobar dan pejabat lainnya.
    pdhl kau ada crt dg sy di ruang keuangan bhw oknum pdt. m.labobar ada terlibat di dlm semua ini, ini skenario bsr dari (oknum) pdt. m.labobar, itu katamu zemtimang……!!!!

  3. adri……, tlg kau stop memfitanah sy sdh….,
    sy sdh tau kau itu sopir yg taralaku, tp krn pa ketua stakpn kasian dg kau, mk jd bendhara.
    KAN KAU DULU YANG CERITA DENGAN SAYA, BAHWA KAU YG KIRIM SMS2 JOROK/ KATA KOTOR KE PEGAWAI2 PEREMPUAN STAKPN, DOSEN MAUPUN STAF PEGAWAI.
    SUNGGUH TEGA DIRIMU DG ISTRI MU, JENIE RORAGABAR, M.Th, Ph.D (MAAF, MASI SCEDUL KE AMRIK)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: