PENYATAAN SIKAP TIM PERUBAHAN STAKPN SENTANI

Sentani 20 Desember 2012 – Jam 14.00 wib

Melihat kondisi kepemimpinan STAKPN Sentani yang sangat diwarnai oleh Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, dan kepemimpinan yang otoriter hingga menjabat Ketua STAKPN Selama 13 tahun atau 3 periode berturut-turut(2001-2013), maka untuk menurunkan rezim ini, telah dibentuk Tim Perubahan STAKPN Sentani pada tanggal 4 Juni 2011 di Pos 7 Sentani. Tim Perubahan STAKPN Sentani terdiri dari Dosen-dosen Jurusan Pendidikan Agama Kristen, Teologi dan Musik Gereja; pegawai; mahasiswa dan Alumni. Juga di dukung oleh Ketua-Ketua Sinode dari Gereja-Gereja yang ada di Tanah Papua, didukung DPR Papua dan Juga di dukung oleh MRP serta stakeholders. Tim di Ketuai oleh Pilipus Kopeuw, S.Th, M.Pd (cand Dr); Sekertaris Dr. Fredrik Warwer, M.Th.

Kegiatan-kegiatan menuju penurunan rezim Marcus Labobar terus dilakukan baik melalui berita-berita di dunia menguak dosa-dosa yang dilakukan oleh Marcus Labobar selama menjadi pejabat Ketua STAKPN Sentani. Puncak semua rencana pada Desember 2012-Januari 2013 hingga turunnya rezim Marcus Labobar. Melalui rapat-rapat Tim Perubahan STAKPN Sentani, akhirnya semua Anggota dan Tim perubahan membuat penyataan sikap sebagai berikut:

1. Menolak Drs Marcus Labobar, S.Th, M.Pd.K untuk mengambil alih jabatan Direktur Parcasarjana Teologi dan Alvius Aninam, Sth, M.Pd sebagai Kaprodi S2 PAK dan Dr. Erhi Koyari, M.Th sebagai Kaprodi S2 Teologi hingga pejabat Definitif Ketua Baru STAKPN Sentani 2013 – 2017.
2. Mempertahankan dan mendukung Dr. Fredrik Warwer, M.Th untuk tetap menjabat sebagai Direktur Program Pascasarjana Teologi (PPsT) dan Dr. Maryam Gainau, M.Pd sebagai Sekertaris PPsT.
3. Mendukung Yosep Kambu, S.PAK, M.Si sebagai pejabat baru Ketua STAKPN Sentani masa bakti 2013 – 2017.

Pernyataan sikap sudah disampaikan melalui jumpa pers dengan TVRI Papua. Dan Tim Perubahan juga minta perhatian serius dari Menteri Agama RI, Dirjen Bimas Kristen dan Sekjen dalam menyelesaikan masalah kepemimpinan di STAKPN Sentani. Ada pihak-pihak menyayangkan hal ini hingga muncul ke media massa. Namun apa boleh sebab selama ini, peraturan hanya tajam ke bawah dan tumpul keatas. Itu sebabnya perlu ada perubahan total dalam pemerintahan di STAKPN Sentani. Tim perubahan STAKPN Sentani berjuang untuk keadilan, kebersamaan dan kesejahteraan semua civitas akademika. Tim Perubahan berjuangan untuk menjaga nama baik lembaga STAKPN Sentani sebagai Sekolah Tinggi khusus bidang Pendidikan Tinggi keagamaan Kristen. STAKPN Sentani harus baik di dalam dan di luar Institusi. Baik di dalam, artinya kepemimpinannya baik, tranparansi, menciptakan suasana kekeluargaan, manajemennya baik, SDMnya dikelola dengan baik dan terus ditingkatkan, sistem pengelolaan tugas dengan asas keadilan dan pemerataan, aturan dilaksanakan sebagaimana mestinya, demokrasi dan otonomi kampus dijunjung tinggi, kualitas menjadi utama. Kebenaran dan keadialan akan bersinar kembali di kampus STAKPN Sentani. Cukup sudah 13 tahun Marcus Labobar dan rezimnya memerintah di STAKPN Sentani, kami akan mengadakan perubahan TOTAL agar STAKPN Sentani mulai hari Senin 4 Februari 2013 mulai menjadi berkat bagi banyak pihak.

6 Tanggapan to “PENYATAAN SIKAP TIM PERUBAHAN STAKPN SENTANI”

    • Apa nama lain dari pimpinan utama Pascasarjana..di Perguruan Tinggi manapun itu adalah direktur…memang SK belum ada…tetapi posisi itu adalah seorang Direktur PPsT. kita berharap setelah ada Ketua STAKPN Baru periode 2013 – 2017..Dr. Fredrik Warwer, D.Th segera ada SK definitif Direktur PPsT STAKPN Sentani 2013 – 2016.

  1. ahh zemtimang lg… zemtimang lg….!!!,
    dasar pengecut.

  2. MENGENAI ZEM TIMANG, DIA DULU KULIAH DI JAKARTA SM SY.
    TP KRN OTAKNYA TDK MAMPU, DIA BALIK KE JAYAPURA – PAPUA, TRUZ DNGR2 IPK. SUMMA CUMLAUDE, SUNGGUH RRRUAAAAR BIASA.
    TYPE KYK ZEM TIMANG ITU PNY WATAK PENJILAT THP PIMPINAN, ‘CARI MUKA’ KE UNIT-UNIT, BIASALAHH SPY DPT PENGAKUAN DARI ORG LAIN (DLM HAL INI PIMPINAN).
    MMG YG ADA DI OTAKNYA HNY UANG, MAKANYA DIA ITU BER AMBISI SEKALI UTK MENJATUHKAN ORG LAIN, DG MAKSUD MENDPTKAN POSISI /JABATAN, ZEM ITU LICIK DAN LICIN KYK BELUT….
    TP SKR ZEM KENA AKIBATNYA, APA YG DIA TABUR SMNTRA DI TUAI.
    TUHAN ITU MMG MAHA ADIL BAGI UMATNYA.
    GOD BLESS TIM PERUBAHAN STAKPN . . . . . . .

  3. Sudah cukup kami di anggap sebagai manusia yg tdk memiliki kualitas dlm arti SDMnya terlalu minim, sy sebagai alumni STAKPN SNTN sangat prihatin,apakah ini yg di sebut dg proses utk membangung tana papua…sy berharap dlm Pergantian KETUA STAKPN. carilah orang yg benar2 memiliki, dedikasi, dan loyalitas yg tinggi…sehgg dpt menjlkan segl aktifitasnya dg baik…….Marcus. Labobar, seorg pemimpin yg tdk bijak sana, ada bgt bnyak kasus, yg ia lakukan, seorg pemimpin yg tdk memiliki moralis, dan dedikasi yg baik..yg cm INTIMIDASI, OTORITER, NEPOTISME, mengapa sy bisa katakan seperti ini krn sy pernah alami….

    • Ada rencana untuk menulis sebuah buku dengan judul “HABIS GELAP TERBIT TERANG DI STAKPN SENTANI” atau “STAKPN SENTANI BERSINAR” semua tulisan mengenai masalah2 di STAKPN Sentani akan di susun secara kronologis dan sistematis. dan harapan kami melalui buku ini, merupakan gambaran sebuah perubahan dan datangnya peradaban baru di dunia pendidikan di Tanah Papua. TP ingin STAKPN Sentani mulai dari Pimpinan jadi teladan dan berkat buat bawahan, dosen dan pegawai jadi berkat buat mahasiswa, Otomatis berpengaruh langsung kpada CITRA STAKPN SENTANI DALAM pengembangan SDM di Tanah Papua. Kami dari TP berharap tidak ada lagi kelompok2 kepentingan, tidak ada intimidasi. Kami inginkan Pimpinan Baru bekerja secara PROFESIONAL dan PROPORSIONAL. STOP KKN. STOP INTIMIDASI. yang di utamakan adalah KEBERSAMAAN, KESEJAHTERAAN dan PEMERATAAN dan semua itu dijalankan bukan karena KEBIJAKAN tapi berdasarkan ATURAN2 yang ADA. mudah2an Ketua baru ini menjadi TAHUN YOBEL (Kemendekaan dan Pembebasan) di Tahun STAKPN Sentani.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: