SEKECILPUN KESALAHAN TIDAK BISA DISEMBUNYIKAN

Gambar

Oleh Pilipus  Kopeuw, M.Pd

0541 – Flavouw Sentani Jayapura Minggu 4 Agustus 2013 – Jam 07:37 wit

 

Suatu saat kami berada dalam satu kegiatan di dalam suatu hutan lindung. Saya tidak begitu mengenal semua orang yang terlibat dalam kegiatan itu. Saya hanya mengetahui bahwa, saya adalah bagian dari kegiatan tersebut.  Di dalam hutan lindung ini seluruh wilayahnya di pasang kamera CCTV. Tujuannya agar dapat mengamati dan mengawasi hutan lindung itu dari hal-hal yang tidak diinginkan. Lokasi hutan lindung ini telah dibuat pagar dan beberapa akses pintu untuk masuk dan keluar. Itu artinya, lokasi hutan ini memang ditangani secara professional dan proporsional.

Di dalam hutan lindung ini ada terjadi suatu peristiwa “pencurian”. Saya waktu dalam keadaan tertidur, tapi indera keenam saya melihat bahwa ada dua orang pria bertopeng yang datang mencuri sesuatu barang berharga yang diikat dengan tali yang terbuat dari kulit kayu. Barang yang mereka curi adalah batangan emas. Batangan emas itu, diikat dengan tali saja. Memang saat kejadian “pencurian” itu tidak ada satupun yang melihat. Saya pun tidak melihat secara langsung. Saya hanya melihatnya melaui indera keenam saya saja. Makanya untuk memastikan emas itu telah dicuri, maka saya mendatangi lokasi tempat penyimpanan emas itu. Ternyata, memang benar, yang tersisa hanyalah tali pengikatnya. Saya coba mengejar melalui jalan yang mereka lalui ketika membawa kabur membawa pergi emas itu. Walaupun demikian, ada CCTV yang sudah merekan semua kejadian itu. Kisah ini hanya mimpi saya saja, dan tidak benar-benar terjadi, namun dari mimpi ini menjadi perenungan buat saya dan para pembaca.

Hidup manusia di dunia ini, tidak terlepas dari pandangan Allah. Itu sebabnya, hiduplah dengan takut akan Tuhan. Jika tidak, kita hanya menjadi pecundang pembuat masalah, dan seperti orang bodoh. Sebab apapun yang kita lakukan baik atau tidak, Tuhan tahu semua dengan baik. Jika tiba hari penghakiman, semua hal itu akan diputar untuk kita tonton sebelum Tuhan menunjukkan jalan masuk ke surge atau ke neraka.

Tinggalkan Balasan

