STAKPN SENTANI MENANTI KABINET BARU 2013-2017

Oleh Pilipus M. Kopeuw

Sentani Jayapura, Senin 28 Oktober 2013 – Jam 22.06 wit

 Para pejabat di lingkungan STAKPN Sentani kini tengah harap-harap cemas, pasalnya Ketua STAKPN Sentani terpilih secepatnya akan melakukan perombakan besar-besaran di tubuh STAKPN Sentani. Menurut Ketua terpilih Yosep Kambu, S.PAK, M.Si perombakan besar-besaran dilakukan guna meningkatkan kinerja para dosen dan pegawai guna peningkatan kesejahteraan dan  peningkatan kualitas pendidikan STAKPN Sentani. Karena tujuan dari perombakkan ini untuk meningkatkan kinerja, sebelum dipilih para wakil ketua pun perlu dilihat loyalitas dan kinerja mereka kepada lembaga dan Ketua sendiri. Para wakil ketua dan ketua jurusan dan sekertaris jurusan serta kepala pusat dan  unit harus mampu menselaraskan (konek) dengan visi dan misi ketua terpilih empat tahun ke depan (2013-2017), dengan diterjemahkan dalam program kerjanya masing-masing secara tepat.Gambar

Semua unsur pimpinan diwajibkan membuat laporan program kerja strategis untuk mendukung visi dan misi empat tahun ke depan, bila para unsur pimpinan mampu menyelaraskan program strategis ketua STAKPN Sentani, itu satu point yang diperhitungkan dan sebaiknya bila tidak mampu diselaraskan itu lampu kuning untuk para calon yang akan menduduki unsur pimpinan. Selain dapat menselaraskan semua program kerja ketua STAKPN Sentani di masing-masing unsur pimpinan, ketua STAKPN Sentani tetap mengacuh kepada kapabilitas, kemampuan kerja sama dengan atasan.

Terkait dengan rumor bahwa 100% unsur pimpinan akan diganti. Ketua terpilih, Yosep Kambu, S.PAK, M.Si mengistilahkan dengan “cuci gudang”. Unsur pimpinan yang lama sudah capeh, ada juga yang sudah menjabat dua periode dan perlu istirahat. Kini waktunya bagi tenaga-tenaga muda dan potensial yang siap menggantikan posisi kerja mereka untuk melanjutkan roda pemerintahan kampus dan meningkatkan kualitas pendidikan di STAKPN Sentani. Kendati demikian, Yosep Kambu sudah mengantongi siapa-siapa yang layak menduduki jabatan unsur pimpinan di lingkungan STAKPN Sentani. Hal ini juga mendapat dukungan dari Tokoh Pendiri STAKPN Sentani yakni Bapak Gani Gainau S.Th, MA. Saat Yosep Kambu dan Tim Perubahan bertandang ke rumahnya pada kamis 24 Oktober 2013.Gambar

Panitia pelaksana pemilihan yakni Maikel Dandirwalu selaku sekertaris, bersama dengan Bapak Yosep Kambu sebagai ketua terpilih telah berangkat ke Jakarta pada hari senin 28 Oktober 2013 untuk mengantar berita acara pemilihan kepada bapak Direktur Jenderal Bimas Kristen di Jakarta dan selanjutnya akan diproses ke Menteri Agama.

Selanjut dalam pertemuan bapak Yosep kambu, Philip Kopeuw dan Elieser Tenggroitouw dengan Pgs Dirjend Bimas Kristen Ibu Odhita di ruang kerjanya di Jakarta (15/11/2013), ada banyak hal yang sUdAh dibicarakan menyangkut perubahan dan peningkatan kualitas STAKPN Sentani, termasuk di dalamnya mengenai pergantian pejabat di lingkungan STAKPN Sentani. Hal yang sama juga disampaikan oleh Kabag Ortakerpeg Bimas Kristen Bapak Pontus Sitorus di ruang kerjanya kepada Tim Perubahan jumat 12 Nov 2013) ketika mempertanyakan pengusulan angka kredit dosen STAKPN Sentani kepada beliau. Psg Dirjend Bimas Kristen sudah menyerakan ORTAKER STAKPN yang baru tahun 2013, dan meminta untuk segera menyusun kabinet sesuai dengan ortaker baru tersebut. Beliau juga sudah memberikan beberapa catatan penting untuk kerja selanjutnya setelah pelantikan. Dalam percakapan itu, Dirjend Bimas Kristen berjanji akan berusaha secepatnya dilaksanakan pelantikan Ketua STAKPN Sentani.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: